Senin 01 May 2017 09:59 WIB

Ini Kronologi Pejalan Kaki Tewas Tertabrak Transjakarta

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pejalan kaki bernama Tiara Ananda Safitri (15) tewas setelah tertabrak bus Transjakarta pada Ahad (30/4) kemarin. Sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Tiara sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan.

Kepala Subdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto menerangkan Tiara tertabrak bus Transjakarta dengan  nomor polisi B 7313 TGC yang dikemudikan oleh Dian Patra Lex di jalur busway koridor 6 Dukuh Atas - Ragunan tepatnya di depan Dealer Mitsubishi sebelum Halte busway Mampang.

"Korban mengalami luka-luka kemudian dibawa ke RS Medistra. Sesampainya di UGD (Unit Gawat Darurat) RS Medistra, korban meninggal dunia dalam penanganan tim medis," katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, Tiara tertabrak lantaran menyebrang secara tiba-tiba di jalur busway. "Saudari Tiara Ananda Safitri  tiba-tiba menyeberang jalan dari arah timur menuju ke arah barat. Karena jarak yang terlalu dekat antara penyeberang jalan dengan busway yang melaju dijalurnya maka terjadilah kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, Staf Humas TransJakarta, Wibowo mengatakan saat kejadian, Tiara tidaklah seorang diri. Saat itu, ada rombongan anak muda sekitar lima orang yang  menyeberang melewati celah jalur Transjakarta.

"Tiara tertinggal karena dipanggil kembali oleh temannya untuk mengambil tas dia. Akan tetapi, saat menyebrang Tiara tidak melihat lagi ada armada bus yang sedang melintas di jalur busway," jelas Wibowo.

Baca juga,  Kasus Kecelakaan Transjakarta Sepanjang 2016 Naik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement