Senin 01 May 2017 03:33 WIB

Demo Buruh Dinilai tak akan Selesaikan Masalah

Buruh dari berbagai aliansi melakukan  long march / Ilustrasi. (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Buruh dari berbagai aliansi melakukan long march / Ilustrasi. (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Pengamat ekonomi Nusa Tenggara Timur Dr James Adam menyatakan mendukung Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri yang mengajak serikat pekerja/serikat buruh terus menguatkan dialog sosial di perusahaan dalam menghadapi tantangan pekerja dalam hubungan industrial.

"Ajakan Kemenaker kuatkan dialog sosial ini harus didukung karena merupakan kunci utama dari upaya meningkatkan kesejahteraan, penyelesaian masalah, peningkatan kapasitas kompetensi para pekerja dimanapun berada," katanya, Ahad (30/4).

Artinya aksi demo pada setiap ulang tahun hari buruh internasional, tidak akan menyelesaikan masalah. Perusahaan juga kata dia didorong untuk terus membuka dan mempromosikan dialog sosial sehingga jika muncul permasalahan dapat didiskusikan di atas meja dan diatasi dengan baik.

"Jadi menyambut peringatan Hari Buruh Sedunia pada 1 Mei, para serikat pekerja sebaiknya mendorong dan membantu anggotanya untuk meningkatkan kompetensi sehingga pekerja tidak terjebak dalam jabatan tertentu dalam posisi tertentu seumur hidup," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement