Ahad 30 Apr 2017 13:05 WIB

Rem Bus Diduga Blong, 8 Orang Tewas di Jalan Raya Puncak Cipanas

Rep: Riga Iman/ Red: Nur Aini
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,CIANJUR -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Ahad (30/4). Sebuah bus diduga mengalami rem blong dan menabrak sejumlah kendaraan dan sepeda motor.

Informasi yang diperoleh dari Polres Cianjur menyebutkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Kecelakaan tersebut menyebabkan sebanyak delapan orang meninggal dunia dan 10 orang luka berat.

''Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit Cimacan Cianjur yang dekat dengan lokasi,'' kata Kasat Lantas Polres Cianjur AKP R Erik Bangun Prakarsa kepada wartawan.

Informasi awal yang diperoleh kecelakaan terjadi ketika bus pariwisata Kitrans dengan nomor polisi B 7058 BGA melaju dari arah Bogor menuju Cianjur. Namun, laju bus akhirnya tidak terkendali dan menabrak sejumlah kendaraan didepannya seperti dua mobil minibus Avanza dan beberapa sepeda motor.

Erik mengatakan, semua korban kecelakaan sudah dievakuasi ke rumah sakit. Petugas masih melakukan penanganan di lokasi kejadiab. Namun, kata dia, arus lalu lintas di lokasi itu sudah berangsur normal.

Baca juga: Bus Pariwisata Hantam Sejumlah Kendaraan di Jalan Puncak Cipanas

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement