Sabtu 29 Apr 2017 18:23 WIB

Ini Tiga Nama yang Diusulkan PKB Jadi Cawagub Jabar

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Muhaimin Iskandar
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Kebangkitan Bangsa mulai mempersiapkan kandidat yang akan didukung dalam Pilkada serentak 2018 mendatang. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, PKB akan ikut meramaikan gelaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Banyak kita akan hadir, terutama Jawa Timur, Sumatra Utara, Kalimantan Barat, kemudian Jawa Barat itu juga jadi daerah-daerah prioritas," kata Muhaimin usai membuka Rapat Koordinasi Nasional Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB seluruh Indonesia di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta pada Sabtu (29/4).

Ia mengatakan, untuk daerah-daerah prioritas tersebut partainya akan memilih calon-calon yang memiliki kans kuat. Untuk di Jawa Barat misalnya, PKB hendak mencari sosok yang ideal untuk posisi calon wakil Gubernur Jawa Barat.

Muhaimin menyebut sudah ada beberapa nama yang menjadi pilihan jika PKB memutuskan berkoalisi dengan partai yang telah memiliki kandidat Gubenur Jawa Barat.

"Ya kita terutama menyiapkan wakil gubernur. Wakil gubernur yang akan kita tempelkan pada calon-calon gubernur yang sudah muncul di publik hari ini. Calon-calon wagub yang sudah kita siapkan Kiai Maman Imanul haq, Helmy Faishal Zaini, Cucun Ahmad Syamsu Rizal, tiga ini nanti siapa yang bisa dipakai," kata Muhaimin.

Sedangkan untuk wilayah Jawa Timur, Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut mengatakan PKB telah menyiapkan sosok untuk posiso calon Gubernur  yakni Ketua PKB Wilayah Jawa Timur Abdul Halim Iskandar. "Jawa timur kita sudah punya calon yaitu Ketua PKB Jawa Timur," kata Muhaimin.

Baca juga,  Ini Alasan Nasdem Dukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement