Jumat 28 Apr 2017 12:17 WIB

PKS Sempat Pasrah Hadapi Serangan Pilkada DKI

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Salim Segaf Al-Jufrie menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang turut membantu kemenangan pasangan calon Anies-Sandiaga dalam putaran kedua Pilkada DKI.

Menurut Menteri Sosial era Presiden SBY periode 2009-2014 ini, kemenangan pasangan Anies-Sandiaga tersebut merupakan skenario dan campur tangan Allah SWT. Sebab, ia menilai, serangan dari tim lawan begitu masif di hari menjelang pencoblosan.

“Jika kita melihat kembali perjuangan kita dalam Pilkada DKI kemarin, kita sudah dalam posisi pasrah mengingat masifnya serangan dari tim lawan untuk menghalalkan segala cara dalam meraih kemenangan, misalnya pembagian sembako dan sebagainya,” jelas Habib Salim, dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (28/4).

Sebab itu, Habib Salim berharap kemenangan ini akan memberikan dampak DKI Effect, di mana Pilkada Serentak 2018 yang diselenggarakan di 172 daerah dapat dimenangkan oleh calon yang diusung oleh PKS.

“Allah SWT sangat menyenangi umatnya yang optimis. Orang yang tidak ingin mendaki gunung yang tinggi, maka sepanjang hidup ia akan bermain di lubang-lubang yang dangkal. Dengan demikian, kita harus optimis dalam mencapai kemenangan-kemenangan kita selanjutnya dengan upaya yang optimal,” jelas Habib Salim.

Kemenangan itu, lanjutnya, hanya akan tercapai jika seluruh kader dan pengurus menjadikan Partai PKS sebagai partai umat, bangsa, dan seluruh rakyat Indonesia. Sehingga PKS dapat menjadi partai besar dan dapat memberikan pelayanan optimal kepada seluruh rakyat.

“Dengan bekerja ihsan, profesional, dan bergandengan tangan, insya Allah kita mampu menjadikan partai yang memberikan kontribusi bagi pembangunan peradaban bagi bangsa di Indonesia. Dengan demikian kita bisa menyongsong kemenangan pada Pilkada dan Pemilu Tahun 2019,” tutup Habib Salim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement