Rabu 26 Apr 2017 10:54 WIB

Secretary Camp 2017 ASM BSI Jakarta Berlangsung Sukses

Miss Secretary 2017 ASM BSI Jakarta.
Foto: Dok BSI
Miss Secretary 2017 ASM BSI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Kegiatan Secretary Camp 2017 yang digelar oleh Program Studi Sektretaris (Prodi SK) Akademi Sekretari dan Manajemen Bina Sarana Informatika Jakarta (ASM BSI Jakarta) berjalan dengan sukses. Kegiatan tersebut diadakan di Villa Yayasan Putra Putri Bahagia Cimacan, Cianjur, Jawa Barat,  16-18 April 2017 dan diikuti oleh 170 mahasiswa semester empat Prodi SK ASM BSI Jakarta.

Pimpinan ASM BSI Jakarta Suparman HL, SSos, MSi menjelaskan, kegiatan ini salah satu agenda rutin ASM BSI Jakarta dalam upaya mengembangkan keahlian para mahasiswa ASM BSI Jakarta di  bidang Sekretari.

Lebih lanjut Suparman menjelaskan,  dengan konsep kegiatan bermalam selama dua malam tiga hari ini, acara diisi dengan kegiatan pengembangan keahlian maupun kegiatan perlombaan yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Ia menyebutkan, pada hari pertama selain workshop diselenggarakan pula perlombaan speed typing. Kompetisi ini bertujuan untuk mengasah keahlian mengetik cepat dan tepat dengan sepuluh jari para peserta (mahasiswa). Kemampuan mengetik cepat dan tepat ini sebagai keahlian utama bagi seorang sekretaris.

Selanjutnya, kata Suparman, hari kedua juga diselenggarakan perlombaan Filling System. Pada kompetisi ini, kecepatan dan ketepatan mahasiswa dalam mengarsipkan surat-surat diuji. Sebagaimana yang dilakukan oleh seorang sekretaris dalam penanganan surat, ketepatan dan kecepatan menjadi kunci sukses seorang sekretaris.

Selain itu, lanjut Suparman, di hari kedua juga dilaksanakan Speech Contest. Mahasiswa dilatih berorasi menggunakan bahasa Inggris, dengan tujuan mengasah kemampuan berbahasa Inggris dengan baik. Karena di era globalisasi saat ini, kemampuan berbahasa Inggris yang baik, sebagai salah satu syarat utama di dunia kerja.

“Di hari ketiga, kami juga memilih Miss Secretary 2017. Miss Secretary sebagai role model yang menjadi citra dari mahasiswa ASM BSI Jakarta. Tidak hanya cantik secara fisik, namun juga kecerdasan intelektual yang mumpuni dan sikap yang santun,” pungkas Suparman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement