Senin 24 Apr 2017 17:22 WIB

Arus Balik Libur Panjang, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Cirebon

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Stasiun Cirebon.
Foto: Republika/Maman Sudiaman.
Stasiun Cirebon.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Hari terakhir libur panjang akhir pekan dan Isra Miraj, ribuan penumpang memadati Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon, Senin (24/4). Jumlah penumpang itu naik sekitar 20 persen dibandingkan hari-hari biasa.

Berdasarkan pantauan, para penumpang kereta api itu akan menuju berbagai kota, di antaranya Bandung, Jakarta dan sejumlah daerah lain di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka memadati loket tiket dan ruang tunggu stasiun.

"Jumlah penumpang yang  kembali ke Jakarta hari ini sekitar 6.500 orang. Itu terlihat dari tiket yang sudah terjual," kata Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro, Senin (24/4).

Untuk melayani para penumpang itu, PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan delapan rangkaian kereta api, yang terdiri atas dua rangkaian KA Argojati, tiga rangkaian KA Cirebon Ekspres dan tiga rangkaian KA Tegal Bahari.

 

"Ada juga satu kereta api tambahan yang dioperasikan hari ini," kata Krisbiyantoro.

Krisbiyantoro mengatakan, kenaikan jumlah penumpang yang akan kembali ke Jakarta sudah mulai terjadi sejak Ahad (2/4). Dia memprediksi, Senin (24/4) ini merupakan puncak arus balik penumpang yang akan kembali ke Jakarta.

Namun, kata Krisbiyantoro, jumlah penumpang pada libur panjang akhir pekan ini masih lebih sedikit dibandingkan jumlah penumpang pada libur panjang akhir pekan sebelumnya. Saat itu, jumlah penumpang mencapai 6.800 orang.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement