Jumat 21 Apr 2017 16:41 WIB

Mike Pence Ucapkan Selamat Hari Kartini

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael R. Pence memberi sambutan dalam Business Leaders and Commercial Deal Signing, Jakarta, Jumat (21/4).
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Michael R. Pence memberi sambutan dalam Business Leaders and Commercial Deal Signing, Jakarta, Jumat (21/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence mengucapkan selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan Indonesia. Hal ini disampaikannya dalam sambutan Pertemuan Bisnis Indonesia-AS di Hotel Shangri-La Jakarta.

"Saya merasa terhormat dapat hadir di sini tepat pada Hari Kartini. Kartini adalah pionir dalam emansipasi perempuan di Indonesia," ujar Pence di Jakarta, Jumat (21/4).

Pence mengatakan, pendidikan dan peran perempuan di Indonesia tidak akan setara seperti saat ini tanpa usaha dari Kartini di masa lalu. Dalam sambutannya, Pence secara khusus meminta tamu undangan yang hadir untuk memberikan aplaus bagi Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi.

"Menteri Retno, anda membuat perempuan Indonesia bangga dan dalam beberapa minggu ke depan saya menantikan kehadiran anda di Washington DC," kata Pence.

Selain itu, Pence juga memberikan penghormatan kepada mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dan Ketua Bidang Kerja Sama Internasional Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Shinta Kamdani yang hadir dalam pertemuan tersebut.

Menurut Pence, perempuan yang sukses dalam kehidupan publik dan pribadi tidak hanya menginspirasi Indonesia tapi juga masyarakat di dunia. Sementara itu, Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi mengatakan, ucapan selamat Hari Kartini dari Pence merupakan penghargaan dari dunia internasional terutama AS terhadap isu woman empowerment di Indonesia.

"Kita sangat apresiasi ucapan Pence, dimana kita sedang rayakan Hari Kartini," ujar Retno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement