Kamis 20 Apr 2017 22:01 WIB

Kunjungan Anies ke Ahok Sejukkan Suasana

Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjawab pertenyaan wartawan usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4).
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Cagub DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjawab pertenyaan wartawan usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Taufik Kuniawan menilai kunjungan Anies Baswedan ke Balai Kota menemui Basuki Tjahaja Purnama, menyejukkan suasana dan memberikan rasa tentram usai pemungutan suara Pilkada Jakarta putaran kedua. "Kunjungan pak Anies ke Balai Kota paling tidak itu menyejukkan suasana hati, memberikan rasa tentram, rasa saling kembali utuh di Jakarta ini, dan kita kembali bekerja untuk masyarakat kita," kata Taufik di Gedung Nusantara III, Jakarta, Kamis (20/4).

Ia menilai kunjungan itu merupakan wujud rekonsiliasi secara langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat dan itu hal yang baik. Taufik berharap pasangan Anies-Sandi yang memenangkan Pilkada Jakarta memberikan optimisme kepada masyarakat Jakarta. "Saya ucapkan selamat kepada seluruh masyarakat DKI atas terselenggaranya Pilkada yang aman, tertib, lancar dan tentunya dengan dukungan penuh dari aparat TNI dan Polri sehingga terpilih gubernur baru yaitu pasangan Anies-Sandi," ujarnya.

Politisi PAN itu mengapresiasi seluruh jajaran TNI dan Polri yang telah menjaga dengan baik pelaksanaan Pilkada Jakarta. Sehingga isu-isu yang sempat memberikan rasa khawatir di masyarakat tidak terbukti.

Sebelumnya, Anies Baswedan melakukan pertemuan dengan Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (20/4). Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melakukan rekonsiliasi antara pendukungnya saat gelaran Pilkada DKI Jakarta dengan pendukung Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Anies menjelaskan, rekonsiliasi dilakukan guna mempersatukan kembali masyarakat yang sempat berbeda pilihan dukungan saat Pilkada DKI Jakarta berlangsung. "Kami sama-sama akan rekonsiliasi antar pendukung dan menjaga persatuan, memperjuangkan persatuan," ujar Anies.

Soal bentuk rekonsiliasi yang dilakukan, Anies mengaku belum mau berbicara banyak terkait bentuk rekonsiliasi yang dilakukan. Namun dia berjanji rencana itu akan kembali mempersatukan warga Jakarta. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement