Kamis 20 Apr 2017 20:40 WIB

Aktor Malaysia Sembunyikan Sabu Ditangkap di Kualanamu

Rep: Issha Harruma/ Red: Andi Nur Aminah
Terminal Keberangkatan Luar Negeri Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumut.
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Terminal Keberangkatan Luar Negeri Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang, Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, DELI SERDANG -- Seorang aktor asal Malaysia diamankan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara. Dia ketahuan menyimpan narkoba jenis sabu di bagian anusnya.

Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu Zaky Firmansayah mengatakan, tersangka yang diamankan petugas Bea Cukai, yakni Khaeryl alias Benjy (38). Dia ditangkap petugas pada Selasa (18/4) malam.

"Dia aktor film Malaysia, karirnya sejak muda. Anak seorang ibu dari artis ternama di Malaysia," kata Zaky, Kamis (20/4).

Zaky mengatakan, Khaeryl merupakan penumpang pesawat Malindo Air dengan nomor penerbangan OD 322. Dia datang ke Medan dengan tujuan untuk mencari seorang disk jokey (DJ).

Dia pun diamankan sesaat setelah tiba di Kualanamu dari Kuala Lumpur. Saat itu, petugas yang curiga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan tubuh Khaeryl. "Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan dua bungkus sabu seberat 14 gram yang disembunyikan di anusnya," ujar dia.

Kepada petugas, Khaeryl mengaku membeli sabu tersebut dari seseorang yang ada di Kuala Lumpur. Ia pun mengaku pernah tersangkut kasus narkotika sebanyak empat kali di negaranya sekitar tahun 2015. "Bahkan, pelaku terancam hukuman mati karena perbuatannya sebagai peracik sabu," ujar Zaky.  

Saat ini, Khaeryl telah diserahkan ke Ditresnarkoba Polda Sumut untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. Petugas pun masih mendalami kasus tersebut. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement