Kamis 20 Apr 2017 16:43 WIB

Ini Permintaan Warga Kepulauan Seribu kepada Gubernur DKI Terpilih

Rep: Ali Yusuf/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas KPPS di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu mengarahkan warga masuk bilik suara saat Pilkada Gubernur DKI berlangsung
Foto: Republika/Ali Yusuf
Petugas KPPS di Pulau Pramuka Kepulauan Seribu mengarahkan warga masuk bilik suara saat Pilkada Gubernur DKI berlangsung

REPUBLIKA.CO.ID,  PULAU SERIBU -- Kemenangan pasangan nomor urut tiga Anis-Sandi di putaran kedua disambut gembira hampir seluruh warga Kepulauan Seribu. Pada putaran pertama, pasangan ini memperoleh suara di bawah pasangan nomor urut dua. Dan kini di putaran kedua, posisinya berubah. 

"Alhamdulilah saya gembira orang yang saya pilih menang, " kata Adjat Sudrajat (65) warga Pramuka saat ditemuai Republika.co.id usai shalat subuh, Kamis (20/4).

Selain gembira karena pasangan yang dipilihnya menang, Adjat juga senang jika pilkada aman sampai akhir proses pemungutan suara selesai. "Pak Anis-Sandi tinggal satukan kami yang sempat terpecah," ujarnya.

Adjat berharap jika telah dilantik, Anis dapat merealisasikan janji kampanyenya dan melanjutkan program gubernur sebelumnya demi kepentingan seluruh warga DKI Jakarta. "Karena sebenarnya gubernur terpilih ini hanya lanjutan," kat Adjat.

Dia mengatakan, salah satunya, Anis-Sandi mesti tertarik mempedulikan para pengurus masjid di seluruh DKI Jakarta. Adjat menilai kinerja dan perhatian Gubernur Ahok terhadap warga sudah bagus baik di darat maupun di laut. Dan itu mesti dilanjutkan pasangan terpilih Anis-Sandi. "Kalau bisa perhatianya plus-plus sesuai kampanyenya," kataya lagi.

Hal yang sama disampaikan Insan Mualim (45), warga Pulau Kelapa RT 07/04, Kepulauan Seribu Utara. Ia juga senang Anis-Sandi menang di putaran kedua. "Saya sangat gembira sekali," katanya.

Insan Mualim yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan ini berharap pilihannya Anis-Sandi dapat amanah memimpin DKI Jakarta selama masa jabatannya di 2017-2022.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement