Kamis 20 Apr 2017 15:01 WIB

Bupati Bandung Ajak Investor Bangun Program Seribu Kampung

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Angga Indrawan
Bupati Bandung Dadang Nasser
Foto: wikipedia
Bupati Bandung Dadang Nasser

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Bupati Bandung, Dadang M Naser mengajak investor untuk bersama-sama membangun program "Seribu Kampung" yang merupakan proyek mercusuar Kabupaten Bandung. Saat ini, program tersebut tengah digodok menjadi grand design tulisan dan dalam bentuk animasi visual. 

"Grand design ini akan menjadi panduan bagi pemangku kebijakan pemerintah dan peminat investasi," ujarnya di sela-sela upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung, Kamis (20/4).

Menurutnya, dengan program Seribu Kampung maka pemerintah kabupaten Bandung bisa melakukan pendataan jika terdapat kampung yang kumuh. Seperti beberapa waktu lalu di Cilodong kemudian dilanjutkan ke Cibuluh yang terdapat Kampung kumuh.

Ia menuturkan, selain itu, pihaknya tengah mendorong pembangunan pasar induk pertanian serta mal berbasis industri demi peningkatan ekonomi masyarakat. Tidak hanya itu, di Kabupaten Bandung didorong adanya wisata perbelanjaan, budaya, olahraga dan alam.

"Ini harus dipahami oleh pemerintahan ke depannya agar bisa menjadi kenyataan di masa yang akan datang,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan keberadaan Tol Soroja diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Bandung sebagai salah satu wilayah di Jawa Barat yang aktif mencetak atlet. Sebab, ia ingin memaksimalkan potensi dari Stadion megah, Si Jalak Harupat.

"Saya harap ada pusat olahraga di Jalak Harupat, kampung atlet, hotel atlet, akademi sepakbola dan pusat olahraga,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement