Kamis 20 Apr 2017 03:42 WIB

Adhyaksa Dault: Pilkada Jakarta Jadi Pembelajaran Demokrasi

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Nur Aini
Adhyaksa Dault
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Adhyaksa Dault

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga periode 2004-2009, Adhyaksa Dault mencoblos di TPS Nomor 16 Kelurahan Pancoran, Kecamatan Pengadegan Kalibata, Jakarta Selatan dalam Pilkada Jakarta putaran kedua. Adhyaksa Dault datang bersama keluarganya ke TPS tersebut.

““Ayo ke TPS. Jangan Golput ya, ini pengalaman dan pembelajaran berdemokrasi untuk kita semua,” ujar mantan ketua DPP KNPI itu, Rabu (19/4)

Adhyaksa datang ke TPS dengan memakai kaos putih dan setelan celana jeans. TPS-nya berada tak jauh dari kediamannya. Fakhira, anak Adhyaksa tahun ini genap 17 tahun dan dapat menggunakan hak suaranya untuk pertama kali. “Alhamdulillah, anak saya Fakhira yang baru pertama kali menggunakan hak suaranya,” ujar Adhyaksa.

Dia mengatakan, putrinya telah menyalurkan hak suaranya dan memilih paslon nomor urut tiga. Dia juga berharap, Allah SWT dapat mengabulkan dan meridhoi pilihannya, demi menghadirkan sosok pemimpin baru Jakarta.

Dia juga mengajak masyarakat dapat meluangkan waktu untuk berdoa agar pilkada dapat berjalan lancar dan sukses. Usai menyalurkan hak pilihnya, dia menunjukkan jari telunjuk yang telah dicelupkan ke tinta, tanda tersalurnya suara demi Jakarta yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement