Rabu 19 Apr 2017 18:49 WIB

Perbedaan Saat Pilkada Harus Selesai Usai Coblosan

Rep: Intan Pratiwi / Red: Andi Nur Aminah
Ketua DPD Oesman Sapta Odang
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua DPD Oesman Sapta Odang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (OSO) berharap pertikaian dan perbedaan yang mewarnai masa-masa-kampanye Pilgub DKI bisa selesai usai perhitungan selesai. Ia mengatakan, sebagai negara demokrasi, perbedaan dan perdebatan karena perbedaan pilihan harus selesai usai pemungutan suara.

OSO berharap konflik yang telah berlangsung selama masa kampanye dapat berakhir pada hari ini. Dengan demikian, ke depan tidak ada lagi isu-isu perpecahan dan warga Jakarta harus fokus membangun Jakarta lebih baik lagi.

"Perdebatan selama kampanye itu sah saja, tapi setelah (pemungutan suara) selesai‎, perdebatan berakhir," kata OSO usai melakukan pemungutan suara di TPS 03, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (19/4).

Ia berharap seluruh masyarakat bisa menghargai hasil akhir dan menghormati siapa yang menang. Ia mengatakan, siapapun yang menang maka hasil tersebut merupakan pilihan warga Jakarta. "Harapan tenang damai, menghormati yang kalah dan beri selamat yang menang, itu kesatria namanya," ujar OSO.

OSO melakukan pemungutan suara di TPS 03, Mega Kuningan, Jakarta. TPS 03 tersebut juga sebagai tempat pemungutan suara beberapa pejabat lain seperti Menko Maritim, Luhut Binsar Pandjaitan dan Anggota Dewan Komisiner LPS, Fauzi Ichsan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement