Rabu 19 Apr 2017 17:12 WIB

Ustaz Erick Yusuf: Masya Allah, Alhamdullilah, Ini Kemenangan Bersama

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Ustaz Erick Yusuf
Foto: dok.Istimewa
Ustaz Erick Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hitung cepat Pilkada DKI Jakarta putaran dua telah dimenangkan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiago Uno, Rabu (19/4). Ustaz Erick Yusuf bersyukur dengan hasil tersebut dan menyebutnya kemenangan bersama.

"Masya Allah, alhamdulillah, pilkada ini telah menyatukan umat, ini menunjukkan bahwa jika kita bersatu maka kita bisa meraih kemenangan ini," kata dia pada Republika.co.id. Hitung cepat sejumlah lembaga survei secara konsisten mengunggulkan Anies-Sandi.

Hingga saat data masuk mencapai 80 persen, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bahwa Anies-Sandi menang. Perbedaan suara antarkandidat terpaut cukup jauh. Ustaz Erick mengatakan, ia saat itu bersama dengan ustaz-ustaz lain sehabis shalat berjamaah di Baitul Mughni.

Semuanya langsung bersujud syukur menerima berita ini sebagai berita bahagia. Ustaz Erick menyambutnya bahagia karena ia mengakui perjalanan ini cukup sulit. Namun ia mengingatkan bahwa kemenangan ini adalah pintu menuju kerja keras.

"Kemenangan itu bukan euforianya, Allah perintahkan kita untuk bersyukur, kembali bersuci, dan memperbanyak istigfar," kata dia. Pasalnya, tugas ke depan semakin berat yakni membuat Jakarta lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement