Rabu 19 Apr 2017 15:02 WIB

Anies-Sandi Menang "212" di TPS Djarot

TPS 08 tempat Djarot Saiful Hidayat menyalurkan suara
Foto: ROL/Havid Al Vizki
TPS 08 tempat Djarot Saiful Hidayat menyalurkan suara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan calon Gubernur (Cagub) DKI Anies Baswedan dan Cawagub Sandiaga Uno menang dengan total suara sebanyak 212 di TPS 08 Setia Budi, Kuningan Timur, Jakarta Selatan. TPS ini merupakan tempat Cawagub Djarot Saiful Hidayat melakukan pencoblosan.

Berdasarkan pantauan di TPS 08 Kuningan Timur, Jakarta, Rabu, Anies-Uno memperoleh 212 suara dan Ahok-Djarot sebanyak 107 suara. Dengan total suara 320 dan suara sah 319, tidak sah satu suara.

Sedangkan surat suara yang diterima TPS 08 tersebut sebanyak 420 suara. Ketika selesai diumumkan hasilnya, warga serempak meneriakkan "Alhamdulillah".

Djarot bersama dengan istrinya Happy Farida mendatangi TPS 08 pukul 08.30 WIB. Rabu pagi, Djarot datang tidak menggunakan baju kotak-kotak garis merah seperti simbol yang ia pakai biasanya bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

 

Tapi Djarot menggunakan kemeja kotak-kotak biru, hanya istrinya yang memakai baju kotak-kotak bergaris merah. Terdapat 430 pemilih pada daftar pemilih yang terpampang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 tempat calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan pencoblosan suara.

Berdasarkan pantauan di TPS 08 sudah dibuka sejak pukul 07.05 WIB. Dengan lokasi berada di tengah perkampungan tepat di lapangan badminton dengan tenda biru sederhana. Djarot terdaftar dengan nomor DPT 297 sedangkan istrinya Happy Farida terdaftar dengan nomor DPT 298 di desa Setia Budi, Kelurahan Kuningan, Jakarta Selatan.

Pada putaran pertama, tanggal 15 Februari 2017, masih dilokasi yang sama, pasangan calon gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno juga unggul perolehan suara di TPS 8 Kuningan Timur, Jakarta tempat calon wakil gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat mencoblos surat suara.

"Total perolehan suara adalah Agus-Sylvi sebanyak 84, Ahok-Djarot 93 dan Anies-Uno sebanyak 140 suara," kata Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara Ravi Mas'ud di kecamatan Setiabudi , Kuningan Timur TPS 8, Rabu (15/2) pada saat itu.

Total surat yang diterima putaran pertama adalah 430 lembar, sedangkan yang terpakai adalah 323 surat suara sehingga tersisa 107 surat suara. Ketika dalam proses pemungutan suara, partisipasi pencoblos sebanyak 317 dengan suara tidak sah sebanyak enam suara. Dari total partisipan, 164 diantaranya adalah laki-laki dan 159 adalah perempuan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement