Rabu 19 Apr 2017 11:06 WIB

Sandi: Kita Hadirkan Demokrasi Sejuk

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Ani Nursalikah
 Cawagub Sandiaga Uno bersama keluarga menunjukkan surat suara saat akan pencoblosan di TPS 01 kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/4).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Cawagub Sandiaga Uno bersama keluarga menunjukkan surat suara saat akan pencoblosan di TPS 01 kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawagub Paslon nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau masyarakat Jakarta untuk menghadirkan demokrasi yang sejuk. Pemilihan hari ini, Rabu (19/4) kata dia, harus mencerminkan demokrasi yang mempersatukan.

"Saya optimistis Jakarta bisa kondusif, damai yang penting kita menghadirkan pemilu yang jujur, damai dan demokratis," ujarnya saat ditemui selepas memilih di TPS 01, Jalan Dahan, Kelurahan Selong, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Sandi mengatakan, dirinya sudah berkomitmen, menyepakati dan menandatangani pilkada damai. Dia mengatakan selama demokrasi, jujur dan kedamaian dalam pemilihan bisa dijamin semua akan merasakan manfaatnya bagi kemenangan Jakarta.

Sandi juga berjanji jika kemenangan sudah diraih, ia akan melibatkan gubernur DKI di periode-periode sebelumnya untuk ikut membangun Jakarta, tidak terkecuali pesaing saat ini, paslon pejawat Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Syaiful Hidayat.

"Pasti, karena paslon nomor dua adalah pejawat dan pernah membangun Jakarta, kita apresiasi karyanya, kita apresiasi dedikasinya untuk Jakarta, banyak sekali yang pak Basuki sudah lakukan untuk Jakarta. kita pastikan apa yang bagus yang dilakukan oleh beliau terapresiasi dan beliau kita akan rangkul," ujarnya.

Baca: Sandi Prioritaskan Penyatuan Kembali Warga Jakarta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement