Rabu 19 Apr 2017 10:25 WIB

Djarot Kritisi TPS Lokasinya Mencoblos

Red: Nur Aini
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beserta sang istri Happy Farida memberikan hak suaranya di TPS 008 yang berlokasi di RT 01 RW 05 Kelurahan Kuningan Timur Jakarta Selatan.
Foto: Republika/Noer Qomariah
Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat beserta sang istri Happy Farida memberikan hak suaranya di TPS 008 yang berlokasi di RT 01 RW 05 Kelurahan Kuningan Timur Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pejawat calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengomentari lokasi TPS 08, Kecamatan Setia Budi, Kelurahan Kuningan Timur, Jakarta tempat di mana ia dan istrinya Happy Farida melakukan pencoblosan.

"Memang lokasinya agak jauh dari rumah dinas saya, tapi memang saya dapat surat undangan pemilihannya di sini (TPS 08). Ya tapi itu tidak apa-apa," kata Djarot usai mencoblos di TPS 08, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu (19/4).

Ia mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya selagi hari masih pagi. Ia juga mengharapkan tidak ada paksaan dari masyarakat manapun ketika melakukan pencoblosan.  Djarot mengatakan akan mengajak keluarganya makan-makan setelah melakukan pencoblosan. "Belum ada arahan untuk ke rumah Menteng (Rumah Megawati) jadi mau makan-makan sama keluarga dulu ya," kata Djarot.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang tersebut juga menjamin bahwa Jakarta dalam kondisi aman. "Tadi saya setelah shalat subuh, kemudian melihat kondisi dan memastikan koordinasi bahwa Jakarta aman, damai," kata Djarot.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menyampaikan hak pilihnya dengan bebas tanpa saling memaksa satu sama lainnya. Djarot juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketenangan dan keamanan.

Djarot bersama dengan istrinya Happy Farida mendatangi TPS 08 pukul 08.30 WIB. Kali ini Djarot datang tidak menggunakan baju kotak-kotak garis merah seperti simbol yang ia pakai biasanya bersama pasangannya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tapi Djarot menggunakan kemeja kotak-kotak biru, hanya istrinya yang memakai baju kotak-kotak bergaris merah. Terdapat sebanyak 430 daftar pemilih yang terpampang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 08 tempat calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat melakukan pencoblosan suara.

Berdasarkan pantauan di TPS 08 sudah dibuka sejak pukul 07.05 WIB. Dengan lokasi berada di tengah perkampungan tepat di lapangan badminton dengan tenda biru sederhana. Djarot terdaftar dengan nomor DPT 297 sedangkan istrinya Happy Farida terdaftar dengan nomor DPT 298 di desa Setia Budi, Kelurahan Kuningan, Jakarta Selatan. Seorang petugas berseragam polisi sudah bersiaga bersama dengan satu anggota berseragam TNI mengawasi jalannya proses pencoblosan

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement