Selasa 18 Apr 2017 21:05 WIB

Jokowi Tetap di Jakarta di Hari Pencoblosan Pilkada DKI

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Nur Aini
Presiden Joko Widodo.
Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah DKI Jakarta putaran kedua Rabu besok (19/4). Menurut Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi, usai mencoblos Presiden akan kembali beraktivitas dan bekerja di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Presiden di Jakarta, tidak ke Bogor. Paginya mencoblos, siang kembali ke Istana untuk bekerja seperti biasa," kata Johan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/4).

Kendati demikian, Johan mengaku belum mengetahui agenda Presiden esok hari usai mencoblos bersama Ibu Negara Iriana Jokowi. "Saya belum tahu agendanya HYPERLINK besok apa, yang pasti ada di Jakarta. Mungkin menerima tamu seperti hari-hari biasa," ujarnya.

Meskipun pada hari pencoblosan pilkada DKI Jakarta putaran kedua besok ditetapkan sebagai hari libur, tetapi kata Johan, para menteri kabinet kerja akan tetap beraktivitas.

"Pada prinsipnya menteri itu kan tidak ada hari libur. Jadi, besok tetap ada aktivitas," ujar Johan.

Sementara itu, menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Presiden dan Ibu Negara akan menggunakan hak pilihnya di TPS 4, Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat.

"Ya Pak Jokowi akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama pada waktu itu (pilkada putaran pertama). Jadi beliau dan ibu akan menggunakan hak pilihnya di TPS yang sama," kata Pramono.

Terkait siapa calon gubernur DKI Jakarta yang akan dipilih nanti, Pramono meminta agar tak menduga-duga pilihan Jokowi. "Untuk pilihan hanya Presiden yang tahu. Kita nggak boleh menduga-duga," kata Pramono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement