Selasa 18 Apr 2017 14:36 WIB

Kang Emil tak Larang Warga Bandung Ikut Tamasya Al-Maidah

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus Yulianto
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil tak melarang warganya jika ingin mengunjungi Jakarta saat momen hari pencoblosan Gubernur DKI pada Rabu (19/4) nanti. Menurutnya, acara yang diusung dalam konsep Tamasya Al-Maidah itu sah-sah saja asalkan tetap sesuai aturan.

Namun, pria yang akrab disapa kang Emil ini menyadari, akan adanya kepentingan tertentu dalam kegiatan tersebut. "Tak bisa menghindari, setiap orang ada kepentingan sendiri. Apa pun itu nawaitu-nya, selaraskan sesuai aturan. Kalau selaras Insya Allah tidak masalah," katanya pada wartawan saat mengunjungi Kota Tasikmalaya pada Selasa, (18/4).

Meski demikian, Emil enggan berkomentar lebih jauh soal penyelenggaran Pilgub DKI. Sebab, wilayah DKI berada di luar wewenangnya. Hanya saja, dia mensyaratkan agar warga Bandung selalu menaati aturan jika ingin mendatangi Jakarta.

"Kalau masalah politik, saya tak mau banyak bicara karena di luar Jabar. Kalau mau datang silakan saja, taati aturan jangan bikin masalah di sana," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement