Selasa 18 Apr 2017 11:21 WIB

Megawati Turut Hadir dalam Sarasehan KAA 2017 di Istana Negara

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Bilal Ramadhan
Megawati Soekarnoputri
Foto: ANTARA
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Indonesia menggelar sarahsehan antara perwakilan negara yang tergabung dalam anggota konferensi Asia Afrika (KAA). Acara dengan tema Keberagaman Indonesia dalam peringakatan KAA ini digelar di Istana Negara.

Sejak pukul 10.00 WIB, sejumlah perwakilan dari anggota KAA mulai memasuki Aula Istana Negara. Setiap perwakilan negara menggunakan pakaian ciri khas negaranya. Termasuk dengan perwakilan-perwakilan dari Pemerintah.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara yang mengenakan pakaian khas masyarakat betawi. Selain itu terlihat juga Menteri Koperasi‎ GN Puspayoga yang mengenakan Udeng khas Bali. Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto juga hadir dengan mengenakan Blanko. Sementara Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti,  Menteri Luar Negeri‎ Retno Marsudi mengenakan pakaian batik.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menghadiri secara langsung acara ini mengenakan pakaian safari khas Betawi. Saat memasuki ruangan Istana Negara, Joko Widodo dan Jusuf Kalla menghamit Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri yang ikut hadir menggunakan pakaian kebaya berwana merah.

Tak hanya perwakilan dari ‎pemerintah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto, dan ketua Dewan Perwakilan Daerah  (DPD) Oesman Sapto turut hadir dalam acara ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement