Senin 17 Apr 2017 16:10 WIB

Sekda: RPTRA Kalijodo Sulit Air Bersih

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Esthi Maharani
Maket Taman Kalijodo.
Foto: ist
Maket Taman Kalijodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo akan terus ditata agar bisa menjadi tempat wisata yang nyaman. Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah mengatakan masih terdapat banyak kekurangan fasilitas di RPTRA Kalijodo, salah satunya adalah minim ketersediaan air bersih.

"Jadi mereka (warga) kalau habis bermain mengeluhkan tidak ada air bersih," ujar Saefullah di Gedung Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Saefullah mengungkapkan, usai rapat pimpinan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama pagi tadi, perusahaan air bersih DKI, PAM Jaya berjanji akan memasang saluran air bersih di sana. Selain permasalahan air bersih, kata Saefullah, persoalan parkir di Kalijodo juga dibahas dalam rapim. Ia mengungkapkan, nantinya, parkir meter yang sudah dipasang akan diganti dengan gate.

"Tidak (pakai parkir meter) lagi, tapi pakai gate saja, jadi mereka masuk sepanjang 15 menit tidak pungut apa-apa. Untuk parkir bus akan kita taruh di kolong tol," terang Saefullah.

Beralihnya sistem parkir lantaran setelah diterapkan dua bulan, parkir meter dianggap tidak efektif dan cenderung berakibat munculnya parkir liar. "Jadi, tadi saran Kadishub (Andri Yansyah) pakai gate saja,"

Selain itu, rumput lapangan futsal yang rusak dalam waktu dekat akan diganti dengan rumput sintetis. "Lapangan futsal juga dikeluhkan, jadi kami ganti dari rumput ke sintetis. Jadi bisa dipakai 24 jam," kata Saefullah.

Ia menambahkan akan ada penambahan petugas yang berjaga, termasuk petugas kesehatan lantaran kegiatan yang rentan kecelakan seperti aktivitas skateboard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement