Senin 17 Apr 2017 13:51 WIB

Kedai Kopi Siapkan Quick Count Pilkada Jakarta

Hendri Satrio
Hendri Satrio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI) akan kembali melakukan hitung cepat (quickcount) pada putara kedua Pilkada DKI Jakarta. Masyarakat Jakarta bisa memantau langsung proses quickcount melalui aplikasi "SuaraTPS" yang dapat diunduh melalui Google Playstore.

"Tinggal unduh dan langsung bisa pantau secara aktual atau real time darimana pun selama terhubung dengan koneksi internet," ujar Founder KedaiKOPI Hendri Satrio, Senin (17/4).

Hendri mengatakan dalam era teknologi seperti saat ini semua informasi bisa diperoleh dengan sangat cepat. Ia melanjutkan KedaiKOPI adalah lembaga survei pertama yang menyediakan fasilitas untuk memantau secara langsung proses quick count putaran pertama Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari lalu.

Hendri mengungkapkan, KedaiKOPI pada putaran pertama termasuk Lembaga Survei yang hasil quickcountnya paling mendekati hasil penghitungan KPUD Jakarta.

"Sebagai lembaga survei yang masih muda, menjadi peringkat ke 6 versi salah satu surat kabar nasional membanggakan buat kami," katanya.

Ia menambahkan, pada quick count putaran kedua KedaiKOPI akan memantau 350 TPS di 172 kelurahan. Total suara reponden sebanyak 191723 suara.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement