Jumat 14 Apr 2017 19:02 WIB

UN SMA/MI di DIY Berlangsung Lancar

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Fernan Rahadi
Ujian nasional
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ujian nasional

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA- Ujian Nasional tingkat SMA/MI di DIY tak ada yang mengalami kendala.

"Alhamdulillah ujian Nasional (UN) SMA/MI kemarin berjalan lancar. Listrik tidak mati dan semua siswa ikut ujian,’’ kata Guru dan salah satu panitia UN di SMA Muhammadiyah Bantul  Rien Astiana kepada Republika, Jum’at (14/4).

Dia mengungkapkan terdapat 110 siswa SMA Muhammadiyah Bantul yang mengikuti UN tahun ini Ujiannya di bagi dalam dua sesi, karena hanya ada dua ruang komputer .

Adapun untuk pengawasnya berasal dari sekolah lain. "Alhamdulillah di sekolah kami ruang komputernya ada AC sehingga siswa maupun guru pengawasnya merasa nyaman,’" ungkapnya.

Ia mengaku mendapat keluhan dari  salah seorang guru dari SMA Muhammadiyah Bantul yang bertugas menjadi pengawas di SMA Negeri di daerah Bambanglipuro bahwa sekolahnya panas. 

Kelancaran UN untuk SMA/MI di DIY diakui Kepala Dinas Pendidikan , Pemuda dan Olahraga K. Baskara Aji. ‘’Alhamdulillah UN SMA/MI di DIY lancar. Hanya ada di sekolah di Paket yang listriknya mati, tetapi hanya beberapa menit dan bisa diteruskan lagi. UN SMA/MI lebih lancar dibandingkan UN SMK,’’ ungkap Aji.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement