Kamis 13 Apr 2017 19:09 WIB

Ini Cara Jitu PKS Menangkan Anies-Sandi

Rep: Qommarria Rostanti / Red: Andi Nur Aminah
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR Jazuli Juwaini
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR Jazuli Juwaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 1.250 anggota legislatif (aleg) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyelenggarakan rapat konsolidasi pemenangan pemilihan gubernur DKI Jakarta. Rapat yang diselenggarakan hari ini di Hotel Kartika Candra, Jakarta, tersebut tidak hanya dilakukan oleh legislatif PKS dari DKI Jakarta saja, tetapi juga dari Banten dan Jawa Barat. 

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari upaya fraksi sebagai salah satu elemen penting pemenangan, baik dalam pilkada maupun pemilu 2019. “Konsolidasi ini juga upaya untuk mengokohkan keseriusan ribuan aleg fraksi PKS, mulai dari tingkat pusat (DPR), Jakarta, Banten dan Jawa Barat dan seluruh pimpinan DPW untuk memenangkan pasangan gubernur kita di DKI ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (13/4).

Dia meminta para peserta rapat konsolidasi tetap bertahan di Jakarta hingga 20 April 2017 untuk memperjuangkan dan menjaga kemenangan Anies-Sandi dari cara-cara yang tidak terhormat. Sebagai bentuk keseriusan, PKS juga sudah membentuk desk pilkada yang dipimpin Aboe Bakar Alhabsyi. 

Cara lainnya yakni membentuk tim advokasi yang dipimpin oleh Sekretaris Fraksi PKS Sukamta, bersama dengan Poksi I II, dan III, bersama dengan segenap pengurus DPC se-DKI. PKS juga menginstruksikan seluruh aleg menggerakkan simpul-simpul masyarakat dari daerah, baik dari Suku Minang, Aceh, dan sebagainya. “Kita ingin DKI sebagai ibu kota, memiliki pemimpin yang visinya yang tidak hanya jauh ke depan, tetapi juga bisa diimplementasikan untuk warga. Sesuai dengan moto, Maju Kotanya Bahagia Warganya,” kata Jazuli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement