Rabu 12 Apr 2017 18:11 WIB

Ahok Latihan Soal Ini Hadapi Debat Terakhir Jelang Pencoblosan

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Nur Aini
Suasana jelang debat resmi Pilkada DKI di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).
Foto: Republika/Dian Fath
Suasana jelang debat resmi Pilkada DKI di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan jelang debat pamungkas KPU DKI malam ini, ia lebih banyak berlatih soal manajemen waktu.

"Kalau soal isi kita sudah tahu, konten sudah tahu,  tinggal waktunya mana jawabnya yang lebih ringkas, supaya sampai," kata Ahok di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (12/4).

Menurut Ahok selama ini ia selalu bicara terlalu cepat saat berbicara teknis program. Akibatnya, inti dari yang ingin ia sampaikan sering jauh dari substansi yang dimaksud .

"Kalau kita ngomong terlalu cepat teknis, kadang kan nggak nyambung. Apalagi kalau saya cerita banyak, suka kepotong. Orang suka nggak selesai dengarnya," ucap dia.

Ihwal pengendalian emosi saat debat nanti, Ahok mengaku tak ada persiapan khusus. Nantinya, ia akan lebih konsen dengan program yang sudah dikerjakan selama ini.  "Kalau soal isi kan kami sudah siap semua, orang kami yang kerjain kok. Tapi, kami kan nggak hapal, kamu tinggal ceritain apa saja yang sudah kami kerjain," ujarnya.

Debat terakhir Pilkada DKI Jakarta putaran II akan digelar pada Rabu malam ini (12/4). Debat terakhir ini akan dipandu Ira Koesno yang sebelumnya menjadi moderator di debat pertama Pilkada DKI Jakarta putaran I.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement