Rabu 12 Apr 2017 06:49 WIB

Lapas Narkotika Doyo Baru Kelebihan Kapasitas

Warga binaan bersiap mengikuti program Therappeutic Community (TC) di Lapas Narkotika Jakarta, Jakarta, Selasa (10/5).  (Republika/ Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Warga binaan bersiap mengikuti program Therappeutic Community (TC) di Lapas Narkotika Jakarta, Jakarta, Selasa (10/5). (Republika/ Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Narkotika Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua kelebihan kapasitas. Kalapas Klas II A Narkotika Doyo Baru, Sulistyo Wibowo ketika dikonfirmasi Rabu (12/4) mengatakan hingga kini jumlah total penghuni Lapas Narkotika Doyo Baru sebanyak 318 orang termasuk tahanan perempuan sebanyak 18 orang.

Dia mengatakan jumlah tahanan sebanyak 318 orang itu sudah kelebihan 10 orang. "Jumlah 318 orang tahanan itu sudah kategori orang dewasa, usianya sudah 18 tahun ke atas, kalau perhitungan kami untuk usia anak itu 18 tahun ke bawah," ujarnya.

Menurut dia, tidak ada tahanan anak di Lapas Narkotika Doyo. Sebelumnya ada satu anak yang ditahan, namun sudah bebas. Jika melihat blok yang lain, dia mengatakan, sangat memprihatinkan untuk bisa dikatakan layak. Selain itu, tambah dia, petugas sipir di Lapas Narkotika ini juga masih terbatas dan perlu ditambah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement