Selasa 11 Apr 2017 15:53 WIB

Fahira: Tim Ahok Putus Asa

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Teguh Firmansyah
Fahira Idris
Foto: dok.Istimewa
Fahira Idris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil ketua Komite III DPD Fahira Idris mengatakan, video kampanye Basuki-Djarot yang bertemakan 'Beragam itu Basuki-Djarot' adalah bentuk kepanikan dan keputusasaan mereka menjelang Pilkada putaran kedua.

"Sepertinya begitu, soalnya dari berbagai hasil lembaga survei pasangan Anies-Sandi lebih  unggul dibanding Basuki-Djarot," kata Fahira pada Republika.co.id, Selasa (11/4).

Bagi Fahira, video kampanye tersebut sama sekali tidak menonjolkan  keberagaman, dan tak menjunjung nilai-nilai kebinekaan.

Malah sebaliknya, lanjut Fahira, tidak lebih dari sebuah iklan penyerangan terhadap pesaing politik dan terhadap suatu golongan tertentu yang dibungkus dengan propaganda dengan menyebar rumor meresahkan dan menakutkan.

Video  kampanye tersebut, di dalamnya menampilkan adegan aksi atau demo dari  sekelompok orang yang berpakaian baju koko, peci, yang menyimbolkan pakaian umat muslim, dengan membawa spanduk 'Ganyang Cina'.

Ia berharap, menjelang pesta demokrasi, Jakarta akan terbebas dari segala prasangka, stigmatisasi, serta masyarakat tidak mudah terpancing dan terpengaruh dengan konten video kampanye semacam itu.

Baca juga,  Video Kampanye Ahok-Djarot Dinilai Lecehkan Presiden Jokowi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement