Senin 10 Apr 2017 12:30 WIB

Fahira Ingin Pimpinan Baru DPD Buat Dobrakan

Rep: Dadang Kurnia/Dea Alvi Soraya/ Red: Andi Nur Aminah
Fahira Idris
Foto: dok.Istimewa
Fahira Idris

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris berharap, polemik pergantian Pimpinan DPD tidak terus berkepanjangan. Terlebih, sisa waktu masa bakti semua anggota DPD tinggal setengah periode lagi (2,5 tahun). sementara masih banyak agenda penguatan DPD yang hingga saat ini belum tersentuh apalagi terealisasi.

Oleh karena itu, menurutnya tugas besar pimpinan DPD yang baru saja terpilih adalah segera menyusun rencana aksi memperkuat peran dan fungsi DPD untuk merealisasikan aspirasi rakyat di daerah. Tak hanya itu, tugas lainnya adalah memperkuat posisi DPD dalam sistem ketatanegaraan Indonesia sebelum 2019.

"Saya punya harapan besar pimpinan DPD yang baru dapat membuat dobrakan untuk menguatkan lembaga ini. Semua polemik dan perbedaan pandangan ini akan surut dengan sendiri,jika Pimpinan DPD yang baru bisa all out bekerja merealisasikan penguatan DPD" kata Fahira dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Senin (10/4).

Fahira melanjutkan, sangat banyak harapan rakyat di daerah yang digantungkan kepada DPD. Tetapi, karena kewenangan yang terbatas, anggota DPD harus ‘jungkir balik’ untuk merealisasikannya. "Saya yakin, pimpinan DPD yang baru ini punya kemampuan untuk melakukan dobrakan tersebut," ucap Senator asal Jakarta tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement