Senin 10 Apr 2017 06:57 WIB

Kelurahan Sukapura Juara Kompetisi Senam Easy Gembira

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ismail Lazarde
Peserta kompetisi senam Easy Gembira.
Foto: Rossi Handayani/Republika
Peserta kompetisi senam Easy Gembira.

REPUBLIKA.CO.ID, Produsen deterjen asal Jepang, Easy persembahan PT Kao Indonesia, menyelenggarakan babak final dari kompetisi senam Easy Gerakan Mencuci Gembira atau 'Easy Gembira' tingkat Jakarta, bersama Liza Natalia di Mall Arta Gading, Jakarta Utara, Ahad (9/4). Kompetisi Final Senam Easy Gembira diikuti 2.000 wanita dari 38 kelurahan.

Acara ini sekaligus menutup rangkaian kegiatan Easy Gembira yang sebelumnya diikuti oleh sekitar 4.000 wanita di lebih dari 40 kelurahan di DKI Jakarta, yang telah dimulai dari 11 Maret 2017. Kampanye Easy Gembira didukung oleh Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi DKI Jakarta dan Mall Artha Gading. 

Associate Vice President Fabric and Home Care dan Human Health Care PT Kao Indonesia Susilowati menyatakan, Easy tidak menyangka respons masyarakat akan sebesar ini. Perusahaan pun puas dan bangga dengan hasil kompetisi final senam Easy Gembira.

"Ini merupakan bagian dari kampanye pemberdayaan perempuan. Seluruh grup yang berpartisipasi telah menunjukkan penampilan terbaik mereka. Grup dari Kelurahan Sukapura, Jakarta Utara keluar sebagai pemenang pertama yang berhasil meraih poin keseluruhan 95,8 dalam menunjukkan kekompakan, semangat, koreografi, atribut kostum, dan jumlah peserta pada grupnya," ujar Susilowati di Jakarta, Ahad (9/4).

Untuk juara kedua dan ketiga, diraih grup asal Kelurahan Sunter Jaya dan Pinang Ranti. Perhelatan ini dinilai secara profesional oleh Liza Natalia dan timnya. Liza Natalia sebagai artis dan instruktur senam profesional adalah pencipta gerakan senam Easy Gembira. Selain itu, grup dengan asesoris kostum terbaik menggunakan atribut Easy pun dinilai dan mendapatkan apresiasi. 

"Saya turut gembira melihat antusiasme para peserta, dan saya yakin semua telah menunjukan penampilan terbaiknya. Kalah atau menang tidak menjadi soal, yang terpenting adalah bagaimana rekan-rekan wanita dapat mengambil manfaat dari kampanye ini, untuk memanfaatkan waktu Iuang mereka dengan menjaga kesehatan, dan kebugaran," ungkap Liza. 

Melanjutkan kampanye tahun Ialu yang terfokus pada pemberdayaan wanita, kampanye Easy Gembira dihadirkan agar wanita dapat memanfaatkan waktu Iuangnya, di tengah banyaknya tanggung jawab rumah tangga. Kampanye ini juga menginspirasi para wanita agar dapat memanfaatkan waktu luang, dengan menikmati kegiatan olahraga yang menyenangkan seperti senam Easy Gembira, dengan gerakannya fun, easy dan impactful.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement