Ahad 09 Apr 2017 10:31 WIB

Golkar Kabupaten Bandung Dukung Dedi Mulyadi Maju Pilgub

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Dedi Mulyadi
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Dedi Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Bandung mendorong dan merekomendasikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang. Usulan tersebut disahkan dalam pleno kedua rapat kerja daerah (rakerda) DPD partai Golkar Kabupaten Bandung yang berlangsung di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kabupaten Bandung, akhir pekan kemarin.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi mengaku dukungan usulan pencalonan dirinya maju di pilgub Jawa Barat akan dibahas pada rapat pimpinan daerah (rapimda) partai Golkar Jawa Barat akhir April mendatang. Ia sendiri mengaku belum mau memberikan tanggapan terhadap pencalonan gubernur Jawa Barat.

“Saya lebih fokus memberikan karya sosial setiap hari, karena banyak problem masyarakat,” ujarnya di sela-sela acara Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, akhir pekan kemarin.

Menurutnya, tahun ini partai belum akan menyampaikan nama yang akan maju dalam pilgub Jawa Barat.  Sebab pelaksanaan pilgub Jawa Barat masih lama yaitu pada Juni 2018 mendatang. Fokus sekarang yang akan dilakukan partai adalah menyiapkan nama yang harus bisa memahami keinginan masyarakat Jawa Barat.

“Kita hanya baru menerima usulan, menanggapi usulan sebagai aspirasi. Saya belum menyatakan kapan akan maju atau tidak,” katanya. Saat ini, partai tengah mengukur elektabilitas nama-nama yang akan diusung serta memahami psikologi Jawa Barat sebab banyak kejutan-kejutan yang dilakukan masyarakat.

Terkait dengan dua kali penyelenggaraan pilgub Jawa Barat partai Golkar yang selalu kalah, Dedi mengatakan hal itu terjadi karena partai tidak melakukan persiapan dengan baik. Sementara itu, saat disinggung nama Ridwan Kamil yang sudah mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat 2018, ia menganggap Ridwan Kamil bukan sebagai saingan.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Dadang M Nasser mengapresiasi usulan aspirasi dari pimpinan kecamatan yang merekomendasikan dan mendorong Dedi Mulyadi untuk maju di pilgub Jawa Barat. Aspirasi tersebut selanjutnya akan dibahas melalui mekanisme partai di tingkat yang lebih tinggi.

Ketua pelaksana Rakerda DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Cecep Suhendar mengatakan panitia menerima usulan kesepakatan dari pimpinan kecamatan untuk mengusung Dedi Mulyadi sebagai satu-satunya calon gubernur Jawa Barat dari partai Golkar. Usulan sudah disahkan di pleno rapat kedua sebagai bentuk rekomendasi dari pengurus DPD partai Golkar Kabupaten Bandung.

“Memutuskan rekomendasi mengusung kang Dedi Mulyadi yang akan ikut pilgub dan Partai Golkar Kabupaten Bandung siap memenangkan. Hasil ini akan dikirimkan ke DPP,” ujarnya. Peserta yang hadir dalam rapat kerja katanya berjumlah 1.200 orang berasal dari pengurus DPD Kabupaten Bandung, pengurus PK, pengurus PD dan sayap partai. Mereka memberikan usulan agar partai segera memunculkan satu nama untuk maju di pilgub Jawa Barat.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement