Sabtu 08 Apr 2017 02:48 WIB

Warga Bogor Lakukan Aksi Tanam Pohon di Jalan Berlubang

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Andi Nur Aminah
Warga  melakukan aksi tanam pohon dan melepas ikan lele di jalan raya yang rusak di Jalan Kencana, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor Jawa Barat, Jumat (7/4).
Foto: Singgih Wiryono/Republika
Warga melakukan aksi tanam pohon dan melepas ikan lele di jalan raya yang rusak di Jalan Kencana, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor Jawa Barat, Jumat (7/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Warga Kelurahan Kencana, RT 3 RW 2 melakukan aksi tanam pohon dan melepas ikan lele di Jalan Kencana, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor Jawa Barat. Aksi tersebut merupakan bentuk protes terhadap pemerintah Kota Bogor yang tak kunjung memperbaikin jalanan yang rusak.

Ketua RT 3 RW 2, Tumiati (60) mengatakan, aksi tersebut merupakan inisiatif warga sendiri yang prihatin melihat genangan air dan parahnya kerusakan jalan. "Saya juga baru tahu, ini inisiatif warga," ujarnya saat ditemui Republika.co.id, Jumat (7/4).

Sedangkan warga yang menginisiasi aksi tersebut, Nafis (58) menjelaskan, hal tersebut bentuk keprihatinan warga sekitar karena selama ini pemerintah terkesan tidak perduli terhadap kerusakan jalan di sekitar wilayah kelurahan Kencana. "Kalau ini bukan tanam pohon, artinya supaya pemerintah memperhatikan jalan yang sudah rusak begini parah," katanya.

Nafis menjelaskan, jika hujan turun, genangan akan semakin parah. Karena saluran air dan jalan raya yang lebih rendah dari rumah warga sekitar, air tetap tergenang meski hujan sudah berhenti. "Tolonglah dari pemerintah perhatiannya, jalan yang begini kan susah," katanya.  

Nafis juga menjelaskan, akibat parahnya kerusakan jalan raya tersebut, banyak kecelakan seperti sepeda motor terjatuh lantaran tidak tahu tempat kerusakan jalan akibat genangan air. "Banyak kecelakaan, sudah lama, hampir satu bulan. Kedalaman lubangnya hamir 50 cm," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement