Jumat 07 Apr 2017 12:21 WIB

Relawan Anies-Sandi Dilarang Sebarkan Konten Provokasi

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, melakukan konferensi pers di Posko Pemenangan Anies Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/4).
Foto: Istimewa/Anies-Sandi Media Center
Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan, melakukan konferensi pers di Posko Pemenangan Anies Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Relawan Digital Anies-Sandi (Insider), Anthony Leong, Jumat (7/4) menilai media sosial memiliki peran penting dalam menjaring dukungan. Karena itu, para relawan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diajak untuk memaksimalkan media sosial untuk menyebarkan pesan positif guna memenangkan Pilkada DKI Jakarta pada 19 April mendatang.

Anthony mengajak seluruh relawan gencar berkampanye di jejaring sosial sebelum menuju hari pencoblosan. Relawan diajak untuk berkreasi sebebas dan sekreatif mungkin lewat konten-konten positif.

''Kami selalu tegaskan agar konten yang dibuat itu jauh dari isu SARA dan tidak memuat provokasi,'' katanya.

Anthony menegaskan bahwa timses Anies-Sandi hanya menyebarkan konten-konten positif. Meski, ia mengakui bahwa banyak tantangan yang dihadapi antara lain terkait masalah bully dan kampanye hitam serta sejumlah informasi hoax yang disebar para buzzer di dunia maya.

Relawan di dunia digital yang aktif dalam menyebarkan pesannya di dalam media sosial daring dinilai bakal berperan krusial. Media sosial dewasa ini memiliki peran krusial untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi. Hal tersebut karena melalui medsos bisa menyampaikan pesan yang lebih mendalam kepada masyarakat.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang lolos ke putaran kedua Pilkada 2017, yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian, dilanjutkan dengan masa tenang hingga 18 April 2017. Sedangkan, hari pencoblosan akan jatuh pada 19 April 2017.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement