Rabu 05 Apr 2017 23:24 WIB

Mengenalkan Budaya Maritim Sejak Dini

Ilustrasi
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO  -- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado menanamkan budaya maritim kepada anak sejak usia dini TK Hang Tuah.

"Saat siswa - siswi TK Hang Tuah melakukan kunjungan ke Mako Lantamal, para murid diperkenalkan berbagai informasi berkaitan dengan maritim serta TNI AL," kata

Kepala Dinas Penerangan Lantamal VIII Mayor Laut Dedy Irawan di Manado, Sulawesi Utara, Rabu (5/4).

Dedy Irawan mengatakan, saat menerima kunjungan tersebut Komandan Lantamal VIII Manado Laksamana Pertama TNI Suselo menyambut baik dan merasa senang atas kedatangan anak-anak TK tersebut.

Kunjungan ini adalah salah satu cara untuk memperkenalkan anak-anak kepada menumbuhkan jiwa bahari atau maritim serta TNI Angkatan Laut sedini mungkin.

"Supaya anak lebih mencintai lautan serta anak lebih menjaga mengenal tentang laut dan diharapkan tumbuh kesadaran sejak dini untuk mencintai laut," katanya.

Ketua Pengurus Cabang Manado Yayasan Hang Tuah Abdul Kadir Gani mengatakan terdapat 56 anak mengikuti kunjungan tersebut.

"Maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan dan untuk memupuk wawasan kebaharian bagi murid TK Hang Tuah Manado, memotivasi anak-anak untuk lebih dekat mengenal TNI AL," katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh murid TK Hang Tuah Manado beserta orang tua, para guru dan pengurus Jalasenasteri Korcab VIII DJAT. Selain melakukan kunjungan ke Mako Lantamal, anak-anak TK Hang Tuah tersebut juga melakukan kunjungan ke KRI SIDAT 851.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement