Rabu 05 Apr 2017 20:38 WIB

Cak Nun Ajak Warga Purbalingga Bersalawat

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Fernan Rahadi
Cak Nun
Cak Nun

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Visi kepempinan Bupati Tasdi dan Wabup Dyah Hayuning Pratiwi dalam mewujudkan masyarakat Purbalingga yang berakhlakul karimah terus diupayakan. Upaya ini tak hanya dilakukan dengan menggelar gerakan subuh berjamaah dan gerakan pemberantasan judi, namun juga dengan mengundang sejumlah ulama dan budayawan muslim untuk memberikan pecerahan pada umat Islam di wilayahnya.

Seperti yang akan digelar Sabtu (8/4) malam, Pemkab Purbalingga akan menghadirkan Budayawan asal Yogyakarta Emha Ainun Najib (Cak Nun) berikut kelompok Kyai Kanjeng untuk mengisi kegiatan shalawat nariyah. "Cak Nun dan Kyai Kanjeng akan tampil di Alun-alun Purbalingga yang mampu menampung pengunjung dalam jumlah cukup banyak," ujar Bupati Tasdi, Rabu (5/4).

Dia menyebutkan, kegiatan tersebut bertajuk 'Sholawat Nariyah bersama Cak Nun dan Kyai Kanjeng'. "Melalui kegiatan ini, kami berharap kerukunan antar umat di Purbalingga akan semakin terjaga. Demikian juga, aspek keimanan umat Islam juga akan semakin kokoh," katanya.

Untuk itu, dia juga mengaku sudah mengintruksikan agar seluruh jajaran birokrat di Pemkab Purbalingga untuk berbaur dengan masyarakat, menyaksikan acara ini. Mengenai persiapan kegiatan, Bupati mengaku jajarannya sudah melakukan berbagai persiapan sejak tiga bulan sebelumnya. Hal uang perlu dipersiapkan, antara lain mengenai pengamanan dan pelayanan bagi para pengunjung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement