Rabu 05 Apr 2017 13:40 WIB

Anies: Semua Anak di Jakarta akan Dapat KJP Plus

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Bayu Hermawan
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta, Senin (3/4) malam.
Foto: Antara/Dedy Wijaya
Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato kebangsaan di Jakarta, Senin (3/4) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memberikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) plus untuk seluruh anak yang ada di Jakarta. Bukan hanya anak yang bersekolah, namun KJP plus juga akan diberikan ke anak-anak yang tidak bersekolah.

"Yang harus diurus pemerintah itu semua anak. Sehingga mereka yang putus sekolah bisa melanjutkan dengan uang KJP Plus ini," kata Anies di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/4) pagi.

Anies menegaskan, KJP plus merupakan janji kerja utama yang diusung dirinya bersama Sandiaga Uno. Menurutnya, KJP Plus memiliki keunggulan lebih dibanding KJP sebelumnya, yaitu penerima dan bertambahnya benefit.

Ia mengatakan, KJP sebelumnya hanya terfokus pada anak yang bersekolah saja, tanpa memperhatikan anak-anak yang belum memiliki kesempatan bersekolah. Mantan Mendikbud itu menjelaskan, jika ada anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah, maka dengan uang KJP Plus itu bisa dipakai untuk mengikuti sebuah kursus. Sehingga dengan keahlian dan keterampilan dapat terbentuk meski anak belum pernah merasakan bangku sekolah.

"Kalau sudah kursus dan dengan keahliannya dia bisa bekerja, maka nanti dia bakal berpikir bahwa ijazah itu penting, pastinya dia akan lanjut sekolah paket C," ujarnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement