Rabu 05 Apr 2017 10:40 WIB

Kowapi Banyumas Ajak Anggota Budidaya Tanaman Pekarangan

Tanaman Bayam
Foto: Antara/Muhammad Luthfi
Tanaman Bayam

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia Banyumas, Jawa Tengah, mengajak seluruh anggotanya membudidayakan tanaman pekarangan di lingkungan masing-masing.

"Anggota Kowapi bisa mencoba membudidayakan tanaman pekarangan di lingkungan masing-masing," kata Ketua Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (Kowapi) Banyumas Hariyati Suprayogi di Purwokerto, Rabu.

Dia menambahkan, anggota Kowapi Banyumas bisa mengembangkan usahanya selain dari usaha yang sudah dijalankan dalam bidang agribisnis.

Untuk itu, kata dia, pihaknya memiliki program untuk mengembangkan kewirausahaan anggota Kowapi dalam bidang agribisnis.

"Pelatihan budi daya tanaman pekarangan juga telah dilakukan bekerja sama dengan Fakultas Pertanian Universitas Jenderal Soedirman," katanya.

Dia berharap, seluruh anggota Kowapi Banyumas bisa mendapatkan wawasan baru di luar bidang usaha yang selama ini telah dijalani.

"Misalkan, selama ini anggota hanya menjalankan usaha di bidang kuliner, bidang jasa, atau bidang lainya, kami berharap ada wawasan baru mengenai agribisnis yang juga dapat menjadi bidang usaha baru bagi mereka," katanya.

Dia mencontohkan, dengan membudidayakan tanaman pekarangan, anggota kowapi dapat menjadi pemasok hasil pertanian.

"Misalkan anggota Kowapi nantinya bisa saling bekerjasama sebagai pemasok hasil pertanian ke anggota lainnya yang punya usaha di bidang katering atau produk makanan," katanya.

Dengan berbagai pilihan untuk mengembangkan bidang usaha tersebut, kata dia, diharapkan anggota Kowapi Banyumas dapat semakin sejahtera.

"Dan pada akhirnya dapat menunjang kemajuan bagi Kowapi Banyumas itu sendiri," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement