Selasa 04 Apr 2017 20:56 WIB

Puluhan Atlet Profesional Ikuti Tambora Challenge

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Para pelari menyusuri lintasan dalam satu kompetisi maraton (Ilustrasi)
Foto: AP PHOTO
Para pelari menyusuri lintasan dalam satu kompetisi maraton (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Ajang balap lari Tambora Challenge 320 K akan digelar pada Rabu (5/4) di Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebanyak 23 atlet profesional dari dalam dan luar negeri akan mengikuti ajang yang menempuh jarak 320 Km tersebut menuju Ndoro Ncanga, Kabupaten Dompu.

"Besok para peserta Tambora Challenge 320 K akan dilepas sekitar pukul 15.00 Wita," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Lalu Muhammad Faozal di Mataram, NTB, Selasa (4/4).

Menurut Faozal, Tambora Challenge merupakan salah satu rangkaian dalam Festival Pesona Tambora 2017. Sebelum mulai berlari, para peserta juga akan mengikuti proses tes kesehatan dan doping.

Faozal melanjutkan, ajang Tambora Chalengge merupakan wujud Pemerintah Provinsi NTB dalam mengembangkan potensi sport tourism. "Sport tourism kita sedang bagus-bagusnya, kita juga memiliki potensi alam yang sangat mendukung untuk sport tourism," ucap Faozal.

Selain Tambora Chalengge, Faozal menyebutkan, pada saat bersamaan juga akan digelar Barapan (balapan) Ayam di Desa Poto Tano. Sebelumnya pada Ahad (2/4), Kabupaten Sumbawa Barat juga telah melaksanakan Barapan Kebo yang melibatkan 320 kebo dari Sumbawa Barat dan juga Kabupaten Sumbawa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement