Senin 03 Apr 2017 16:16 WIB
Pilkada DKI

Warga Jakarta di Den Haag Deklarasi Dukung Anies-Sandi

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Cagub dan Cawagub nomer tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pasangan Cagub dan Cawagub nomer tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan hanya warga Jakarta di Indonesia, warga Jakarta di Den Haag Jerman juga turut beri dukungan pada Paslon Pilkada DKI Jakarta 2017. Pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bukan hanya dibanjiri dukungan masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta saja.

Paslon yang identik dengan jargon "Oke Oce" ini juga mendapatkan dukungan yang disampaikan langsung kepada Anies melalui media sosial Skype, dari sejumlah warga Jakarta yang berada di Den Haag, Belanda, Ahad (2/4) malam.

Puluhan warga tersebut berkumpul di taman Zuiderpak, Den Haag, sejak sore hari waktu setempat. Sekitar pukul 16.00 waktu Den Haag atau pukul 21.00 WIB, warga akhirnya bisa berbincang langsung dengan Anies. Warga memberikan dukungan dan doa agar pasangan Anies-Sandi bisa menang pada 19 April mendatang.

“Insya Allah amanat itu akan kami jaga dan emban sebaik-baiknya,” ujar Anies.

Saat berbincang, Anies juga menjelaskan sejumlah program unggulannya. Salah satunya adalah hunian dengan DP 0 (nol) untuk warga Jakarta. Hal itu penting sebab tercatat ada 49 persen warga Jakarta yang tidak mempunyai rumah.

“Dari 49 persen warga yang tidak memiliki rumah, hampir setengahnya adalah warga miskin. Mereka masih sewa,” ucap mantan Mentri Mendikbud itu.

Sementara itu, Didin Fahrudin, selaku koordinator Relawan Anies-Sandi (RAS) Holland di Belanda mengaku senang bisa bertatap muka langsung dengan Anies. Dia bersama puluhan warga lainnya, juga mendoakan agar Anies-Sandi bisa memimpin Jakarta.

“Kami ingin agar Jakarta memiliki pemimpin yang mempersatukan,” ucap Didin melalui Anies-Sandi Media Center.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement