Senin 03 Apr 2017 08:56 WIB

Relawan Anies-Sandi di Belanda Gelar Teleconference dengan Anies Baswedan

Warga Indonesia dari berbagai kota di Belanda mengikuti gathering Relawan Anies-Sandi (RAS) Holland di Den Haag, Belanda, Ahad (2/4/2017).
Foto: Dok RAS Holland
Warga Indonesia dari berbagai kota di Belanda mengikuti gathering Relawan Anies-Sandi (RAS) Holland di Den Haag, Belanda, Ahad (2/4/2017).

REPUBLIKA.CO.ID, DEN HAAG --  Relawan Anies-Sandi  (RAS)  Holland menggelar  gathering dalam rangka memberi dukungan untuk Anies-Sandi. Gathering ini berlangsung di bawah siraman sejuknya sinar matahari bersuhu 17ᵒ C, di taman kota Zuiderpark,  kota Den Haag, Belanda, Ahad (2/4/2017).

Siaran pers RAS Holland yang diterima Republika.co.id, Senin (3/4) menyebutkan, gathering tersebut dihadiri oleh warga Indonesia dari berbagai profesi seperti pengusaha restoran, perawat, guru, teknisi maritim, pedagang, dan karyawan profesional.Di antara yang hadir terdapat tokoh-tokoh masyarakat Indonesia di Belanda dan perwakilan dari beberapa organisasi masyarakat Indonesia di Belanda.

 

Koordinator Bidang Media dan Komunikasi RAS Holland Eko Nugroho mengungkapkan, peserta berdatangan dari seluruh penjuru Negeri Kincir Angin, antara lain dari kota Amsterdam, Den Haag, Rotterdam, Schiedam, Utrecht, Nijmegen, Vlissingen dan Eindhoven. “Beberapa peserta rela menempuh perjalanan selama tiga  jam dengan mobil untuk dapat hadir di acara gathering ini,” tutur Eko Nugroho.

Dalam sambutan pembukaan, koordinator acara gathering, Toni Okhasta menyatakan,  sebagai ibukota dari Republik Indonesia tercinta,  Jakarta harus menjadi contoh yang baik bagi provinsi-provinsi dan kota-kota lain di Indonesia. “Jakarta harus menjadi kota yang maju yang memberikan kesejahteraan kepada seluruh warganya. Dan, Jakarta harus menjadi kota milik seluruh warganya,” ujar Toni Okhasta.

Oleh karena itu, kata Toni, RAS Holland mengadakan acara gathering tersebut  dengan tujuan menyampaikan dukungan dari Belanda dan mengajak semua warga Jakarta untuk memilih Anies-Sandi menjadi gubernur DKI Jakarta. “Alasan kami,  karena Anies-Sandi adalahsosok pemimpin yang berkomitmen memajukan dan menyejahterakan seluruh warganya. Selain itu Anies-Sandi mampu menjadi contoh dan mampu membina warganya menjadi warga yang bersih, anti korupsi dan berkepribadian baik,” papar Toni.

Acara puncak gathering tersebut adalah sambutan dan tanya jawab langsung dengan calon gubernur DKI  Anies Baswedan dan sambutan serta tanya jawab dengan ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi,  Mardani Ali Sera. Acara puncak  tersebut  berlangsung live  dari Jakarta dengan menggunakan fasilitas video conference yang tersedia pada aplikasi Skype.

Pada kesempatan tersebut, Anies Baswedan menyatakan apresiasinya atas dukungan dari warga Indonesia di Belanda. Anies melihat dukungan semacam ini bukan hanya sekedar dukungan tetapi sebagai amanah dari warga yang jauh berada di luar negeri, dan ia  akan melaksanakan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Aniespun lebih menggunakan kesempatan video conference  ini untuk berdialog dan mendengar harapan-harapan serta pesan-pesan dari warga Indonesia yang ada di Belanda.

Hal senada juga disampaikan oleh Mardani Sera. Ia  mengharapkan masukan dan informasi dari warga Indonesia di Belanda yang dapat meningkatkan kinerja dan program yang dijalankan untuk meraih kemenangan bersama. Selain itu, warga Indonesia di luar negeri bisa membantu mengupayakan kemenangan dengan cara membantu memviralkan program-program kerja dan informasi-informasi penting sehingga dapat mencapai grup publik dengan cakupan yang lebih besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement