Sabtu 01 Apr 2017 22:59 WIB

Januari-Maret 2017, Wisatawan Situ Bagendit Capai Sepuluh Ribu

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Hazliansyah
Pantai Dermaga Santolo, wisata bahari di Garut Selatan, Jawa Barat.
Foto: Suherdi Riki/Republika
Pantai Dermaga Santolo, wisata bahari di Garut Selatan, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Salah satu objek wisata di Kabupaten Garut, Jawa Barat yaitu danau Situ Bagendit menjadi tujuan favorit wisatawan dari berbagai daerah pada musim libur akhir pekan. Tercatat, kunjungan bisa mencapai sepuluh ribu dalam tiga bulan terakhir.

"Dalam tiga bulan ini pengunjung ke Situ Bagendit ramai, mencapai 10 ribuan pengunjung, kebanyakan pengunjung didominasi oleh wisatawan lokal Jawa Barat," kata Kepala Sub Bagian Objek Wisata Situ Bagendit, Tatang Sutansyah kepada wartawan di Garut, Sabtu, (1/4).

Ia mengatakan selama bulan Januari hingga Maret 2017 kunjungan wisatawan ke Situ Bagendit mencapai sepuluh ribu orang. Kunjungan paling ramai, lanjutnya, terjadi pada saat libur akhir pekan Sabtu dan Ahad, hari raya atau libur panjang seperti pada liburan Hari Raya Nyepi pekan lalu.

"Termasuk libur cuti bersama kemarin, pengunjung cukup banyak," ujarnya.

Ia menyebut objek wisata danau ternama di Garut itu akan terus dipromosikan guna meningkatkan kunjungan wisatawan. Nantinya, peran promosi itu dilakukan oleh Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut.

"Promosi seluruh potensi dilakukan oleh dinas, kalau kita hanya sebatas promosi ditingkat lokal saja," ujarnya,

Objek wisata Situ Bagendit terletak di kawasan Kecamatan Banyuresmi atau sekitar 20 km dari pusat kota Garut ke arah utara. Wisata air tersebut menawarkan danau dengan pemandangan pegunungan dan suasana alam yang masih asri.

Wisatawan pun bisa menikmati fasilitas permainan air atau menikmati wisata kuliner yang dijual menggunakan perahu rakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement