Sabtu 01 Apr 2017 07:26 WIB

Wiranto Ungkap Isi Pertemuannya dengan Mendagri Usai Aksi 313

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ani Nursalikah
Menkopolhukam Wiranto memberikan keterangan kepada awak media seusai memimpin Rapat Koordinasi Khusus di Kementerian Menkopolhukam, Jakarta.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menkopolhukam Wiranto memberikan keterangan kepada awak media seusai memimpin Rapat Koordinasi Khusus di Kementerian Menkopolhukam, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di sela-sela waktu usai bertemu dengan perwakilan Forum Umat Islam (FUI), Jumat (31/3), Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menko Polhukam), Wiranto kembali menemui wartawan untuk memberikan keterangan terkait aksi 313 yang berjalan tertib. Ada beberapa hal yang disampaikan Wiranto dalam keterangannya.

Pertama, Wiranto mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada peserta aksi 313 yang berjalan dengan baik, lancar, dan bermartabat. “Saya berterima kasih kepada masyarakat yang telah memahami masalah ini, dan demontsrasi sekarang berlangsung dengan aman, tertib,” ujar Wiranto

Terkait pertemuannya dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wiranto juga mengatakan sudah menyampaikan langsung kepada Tjahjo tentang apa yang menjadi tuntutan peserta aksi 313. “Harusnya tadi ikut dengan saya, mendampingi saya. Karena telat, jadi beliau ketemu saya untuk mendapatkan informasi bagaimana sebenarnya duduk permasalahannya. Karena beliau pembina politik nasional, sehingga saya sampaikan hasil dari pertemuan tadi,” kata Wiranto.

Beberapa jam sebelumnya, setelah Wiranto menemui perwakilan FUI, Tjahjo datang ke kantor Menko Polhukam, Jakarta Pusat. Usai pertemuan, Tjahjo tidak berkomentar banyak kepada media. “Sudah-sudah sama Pak Wiranto saja,” ujarnya.

Tjahjo mengaku memang membicarakan aksi 313, namun menurutnya bukan kewenangannya untuk membeberkan hasil pertemuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement