Jumat 31 Mar 2017 15:53 WIB

Terima Wakil Aksi 313, Ini Kata Wiranto

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bilal Ramadhan
Menkopolhukam Wiranto
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Menkopolhukam Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto, menerima perwakilan dari Forum Umat Islam (FUI) pada Jumat (31/3) siang. Selain itu hadir juga Amien Rais dalam pertemuan di kantor Menkopolhukam.

Dalam konferensi pers yang diadakan setelah pertemuan tersebut, Wiranto menjelaskan akan menyampaikan langsung tuntutan massa aksi kepada Presiden Joko Widodo. "Tolong percaya kepada saya untuk menyampaikan kepada Presiden," ujar Wiranto.

Selain itu, Wiranto juga akan berkoordinasi langsung dengan Kapolri untuk segera melepas ulama yang ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, apabila tidak cukup bukti. "Kalau tidak cukup (bukti) ya bisa dibebaskan," tutur mantan Ketua Umum Partai Hanura tersebut.

Dalam tuntutannya, FUI menyampaikan keinginanya untuk menemui presiden. Selain itu FUI juga menuntut Ahok segera dicopot dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. "Agenda kita hanya satu, yaitu mendesak Ahok untuk dicopot, kami tidak ada agenda makar," tegas perwakilan FUI, Usamah Hisyam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement