Kamis 30 Mar 2017 18:31 WIB

Plafon Toko di Lantai UG Detos Ambrol

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Bayu Hermawan
Depok Town Square (ilustrasi)
Foto: Youtube
Depok Town Square (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Plafon beberapa toko yang ada di Lantai UG Depok Town Square (Detos), Jalan Margoda Raya, Depok, ambrol, Kamis (30/3) siang. Runtuhnya plafon area toko yang berada di dekat parkiran pusat Detos itu, membuat pengunjung terkejut.

"Saya kaget dan sempat teriak, awas gedung roboh," ujar seorang pegunjung, Supriyadi yang menuturkan saat menyaksikan langsung kejadian runtuhnya plafon-plafon tersebut.

Runtuhnya plafon-plafon di beberapa toko tersebut dengan cepat menyebar di media sosial (medsos), terutama di grup WA yang mengakibatkan informasi simpang siur, di antaranya informasi menyebutkan gedung belakang Detos roboh.

"Sehubungan dengan adanya kesimpangsiuran berita yang terjadi hari ini di Detos mengenai 'gedung bagian belakang detos roboh, atau yang dekat lantai parkir', kami mau menyampaikan bahwasanya itu semua tidak benar," ujar Staf Humas Detos, Annisa Lassa, mengklarifikasi melalui pesan WA ke Republika.co.id, Kamis (30/3).

Annisa mengatakan, adapun kejadian sebenarnya adalah berupa masalah teknis lepasnya pegangan pipa di atas plafon beberapa unit atau toko di Lantai UG, tepatnya di area toko belakang dekat parkiran, sehingga menimbulkan kerusakan plafon pada unit-unit disekitar tersebut.

"Namun, kerusakan ini sudah ditangani dan segera dilakukan perbaikan guna meningkatkan kenyamanan pengunjung maupun para tenant," ujarnya.

Annisa mengatakan, dalam peristiwa tersebut yang terjadi pada pukul 12.00 WIB itu tidak ada korban. "Dalam kejadian ini juga Alhamdulillah tidak ada korban luka-luka. Kerugian materi masih belum bisa dipastikan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement