Rabu 29 Mar 2017 19:18 WIB

Adik Edward Soeryadjaya Minta Sandiaga Tabah

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Bayu Hermawan
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menunjukkan Kartu Jakarta Sehat (KJS) kepada warga Joglo, Jakarta Barat, Selasa (28/3).
Foto: Antara/Atika Fauziyyah
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menunjukkan Kartu Jakarta Sehat (KJS) kepada warga Joglo, Jakarta Barat, Selasa (28/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Edwin Soeryadjaya, Selasa (28/3) malam. Edwin adalah adik kandung Edward Soeryadjaya yang melaporkan Cawagub nomor tiga itu ke Polda Metro Jaya atas dugaan kasus penggelapan tanah yang terjadi akhir tahun 2012.

Sandi mengatakan, pertemuan itu tak ada kaitannya dengan kasus yang dilaporkan kakak Edwin tersebut. Pertemuan itu dimaksudkan untuk silaturrahmi dengan keluarga tersebut yang berhubungan baik dengannya sejak lama. Ia juga membantah bahwa pertemuan itu sebagai upayanya untuk mencari perlindungan terhadap keluarga tersebut.

"Kehadiran saya di sana, diundang sama Pak Edwin, dan Pak Edwin ingin berbicara yang berkaitan dengan hal yang tidak ada kaitannya dengan kasus (yang dilaporkan) Pak Edward," katanya di Jakarta, Rabu (29/3).

Sandi mengaku berhubungan baik dengan ayah Edward dan Edwin yakni William Soeryadjaya. William, diakui Sandi adalah mentornya dalam menekuni usaha yang dirintisnya mulai dari nol. Dari pertemuannya tersebut, Sandi mengaku mendapat beberapa masukan dari Edwin terkait kasus yang melibatkannya dengan Edward.

"Dia (Edwin) berpesan tabahlah, karena ini bukan yang pertama saya berhadapan dengan Pak Edward, sudah berkali-kali dan kuncinya sekarang ini kan bobotnya lebih ke arah politik, Pak Edward sudah secara terang-terangan mendukung calon lain, ya menurut saya ini sah-sah saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement