Rabu 29 Mar 2017 17:42 WIB

Sandiaga Dorong Anak Muda Menggeluti Kewirausahaan

Cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno (kiri)
Foto: Antara/Atika Fauziyyah
Cawagub DKI Jakarta nomor urut tiga Sandiaga Uno (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno menyerukan agar para anak muda di Jakarta menggeluti kewirausahaan. Menurutnya jika anak muda Jakarta tidak mengambil kesempatan saat ini, maka peluang tersebut akan diambil oleh pengusaha-pengusaha dari negara lain.

Seruan itu disampaikan saat menghadiri acara syukuran hari jadi Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) ke-28 di Taman Mini Indonesia Indah Anjungan Jawa Barat, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/3).

"Saat ini persaingan bidang usaha kian ketat antarnegara. Jadi kalau kita nggak ambil sekarang, nggak kita tabrak langsung ini akan menjadi lahan yang sangat empuk bagi pengusaha-pengusaha dari negara lain," kata Sandiaga.

Sandi melanjutkan, saat ini peluang terbuka untuk para pelaku usaha baik itu pelaku usaha besar maupun pelaku UMKM.

"Saat ini Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah berjalan sejak tahun 2016, saya melihat perusahaan Thailand dengan gigih masuk ke Indonesia untuk mengambil pasar Indonesia. Saya melihat juga anak-anak muda Myanmar belajar bahasa Indonesia untuk menangkap pangsa usaha," kata.

Anak-anak muda di Jakarta agar ke depan harus cekatan dalam mengambil setiap peluang usaha melalui One Kecamatan One Center of Enterpreneur (OK OCE) jika nanti terpilih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement