Selasa 28 Mar 2017 19:21 WIB

Pasar Cisalak Depok Rampung Dibangun

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Pedagang pasar, ilustrasi
Foto: Musiron/Republika
Pedagang pasar, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pasar Cisalak, Depok yang baru dibangun sudah siap ditempati pedagang. Kepala Bidang Sarana dan Bina Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok Fenti Novita mengatakan, Pasar Cisakak mampu menampung 1.158 pedagang.

Fenti mengutarakan, gedung A dan B di Pasar Cisalak yang telah rampung sejak Desember 2016 lalu tersebut mulai bisa ditempati para pedangang paling cepat Juni 2017 mendatang. "Kami dan tim sedang melakukan persiapan di dalam gedung yaitu memberikan nomor pada setiap los dan kios. Paling cepat mudah-mudahan Juni bisa ditempati dan paling lama Agustus," kata Fenti, Selasa (28/3).

Ia menyebut sebanyak 627 kios dan 673 los telah terbangun di Pasar Cisalak dan saat ini pihaknya sedang membuat mekanisme penempatan pedagang. "Kita akan buat pemetaan lagi, bila ada kelebihan kios atau los yang tersisa akan diberikan pada pedagang yang melengkapi syarat yang kita berikan," ujar Fenti menegaskan.

Selain mekanisme penempatan dan pemetaan, Fenti mengaku saat ini pihaknya masih melakukan penambahan prasarana sambil menunggu proses serah terima bangunan dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Depok. "Sambil menunggu proses serah terima itu, kita akan melakukan pelatihan operasional gedung, pengadaan genset, CCTV, dan lift," tutur Fenti.

Pihaknya, lanjut dia,  juga sedang meminta bantuan kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) terkait penertiban pedagang di kawasan Pasar Cisalak. "Kami juga melakukan koordinasi dengan Satpol PP Kota Depok, terkait penertiban pedagang di sekitar Pasar Cisalak," ucap Fenti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement