Sabtu 25 Mar 2017 12:52 WIB

Deddy Mizwar Nilai Kegiatan Sekar Telkom Patut Ditiru

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
 Gunung Masigit (Ilustrasi)  (Republika/Edi Yusuf)
Gunung Masigit (Ilustrasi) (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Serkat Karyawan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk (Persero) atau Sekar Telkom, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-17 organisasi yang berdiri pada 1 Maret 2017 itu. Kegiatan tersebut, di antaranya kegiatan menanam pohon untuk melestarikan lingkungan, sosial, kesehatan, dan pendidikan. Penanaman pohon, dilakukan di sejumlah titik misalnya Kawasan Hutan Gunung Masigit.

“Apa yang dilakukan Sekar Telkom merupakan sebuah contoh yang sangat baik bagi kita semua. Ini patut ditiru,” ujar Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar, usai membuka Fun Bike untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sekar Telkom ke-17 di Jalan Japati Bandung, Sabtu (25/3).

Deddy menilai, apa yang dilakukan Sekar Telkom, yang beranggotakan 12.550 karyawan, dan pelopor dan berafiliasi dengan Federasi Serikat Pekerja BUMN Strategis ini, merupakan sebuah gerakan luar biasa dan menjadi inspirasi. Tetutama, kepedulian Sekar Telkom dalam melestarikan lingkungan.

“Harapannya, sekar-sekar lain mencontoh dan mengikuti apa yang dilakukan Sekar Telkom,” katanya.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Sekar Tellom, Asep Mulyana, Fun Bike ini merupakan rangkaian HUT Sekar Telkom ke-17. “Ini kegiatan tahunan melibatkan ribuan masyarakat dan para stake holder, ” kata Asep.

Asep mengatakan, selain Fun Bike, Sekar Telkom pun melangsungkan beberapa kegiatan sebagai rangkaian peringatan hari jadi Sekar Telkom. Diantaranya, Seminar Nasional, bertemakan “Disrupting our Common Integrity” di Jakarta, turnamen tenis lapangan antar-SP BUMN dan Pimpinan BUMN se-Bandung Raya dan berbagai wilayah, turnamen tenis meja antar-pimpinan BUMN BUMD dan Serikat Pekerja BUMN di Bandung.

Kegiatan lainnya, kata dia, bakti sosial bermotor yang diikuti ratusan peserta. Di antaranya, Jakarta-Semarang, Surabaya- Semarang, serta Bandung- Semarang. Untuk program wali pohon, Sekar Telkom memelihara pohon tersebut selama 3 tahun melalui proses reboisasi. Yakni, pembibitan, penanaman, dan pemeliharaan pohon.

Tidak itu saja, kata dia, pihaknya pun melangsungkan bantuan sosial donor untuk umum di berbagai kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. “Kami pun memberi bantuan sosial bagi pensiunan dan yatim piatu di beberapa daerah," katanya.

Terkait kegiatan pendidikan, kata dia, Sekar Telkom melakukan Gerakan setengh Juta Buku untuk anak Indonesia yang termasuk agenda“Bhakti Bagi Negeri” bagi sekolah di area 3A (Area Terluar, Area Terdepan, Area Terjauh)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement