Sabtu 25 Mar 2017 04:04 WIB

Sandiaga Minta Satgas Jangan Justru Menambah Kekisruhan

 Sandiaga Uno saat menyambangi DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu siang (15/2).
Foto: dok.Istimewa
Sandiaga Uno saat menyambangi DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu siang (15/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, mengatakan timnya sudah menyiapkan Satuan Tugas Anti-Hoax. Pasangan cagub Anies Baswedan ini mengimbau Satgas dapat menjalankan tugasnya dalam memberikan kabar yang menyejukan bagi warga Jakarta.

''Kami pesankan pada Satgas, bukan menambah kekisruhan tapi mengklarifikasi dan memastikan warga, masyarakat akan lebih merasa sejuk," kata Sandiaga Jakarta Selatan, Jumat.

Sandiaga mengatakan saat ini masyarakat sudah lama terbelah-belah. Warga menginginkan adanya 'gencatan senjata'.

"Kita juga ingin ada 'gencatan hoax','' katanya.  ''Karena kita sudah uji coba lewat FGD berkali-kali, hoax itu hanya menambahkan kekisruhan.''

Berita hoax pun tidak membuat warga mengubah pilihan politiknya. Apalagi warga yang sudah menjatuhkan pilihan politiknya, karena mereka menilai hoax hanya menimbulkan kebingungan.

Sandiaga mengatakan Satgas Anti-Hoax dibuat ketimbang menghabiskan waktu untuk klarifikasi karena serangannya makin banyak. ''Makanya, kita terus tebar posting-posting positif dan kita imbau relawan kita untuk tidak larut dalam permainan olahan yang ditimbulkan oleh hoax ini,'' katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement