Sabtu 25 Mar 2017 02:02 WIB

Sandiaga Ziarah ke Tanah Leluhur

Sandiaga Uno
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Uno, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Gelar di Cianjur, Jawa Barat, Kamis. Pasangan dari cagub Anies Baswedan ini juga menyempatkan diri untuk berziarah ke tanah leluhurnya.

''Setengah darah saya kan Sunda, ibu saya juga orang Sunda. Kebetulan hari ini di wilayah Cianjur dekat dengan tempat berkunjung dan berziarah," kata Sandiaga.

Kedatangan Sandiaga disambut meriah para ulama dan santri di Ponpes Gelar pimpinan KH Mochammad Faizal tersebut. Sandi juga melakukan ziarah dengan diiringi shalawat di makam Mama Gelar, masih dalam satu kawasan pondok diantar para ulama dan santri.

Seusai melakukan ziarah, Sandiaga mengatakan berziarah kepada para leluhur dan berdoa agar warga Jakarta rukun dan bersatu. Kunjungan ke Ponpes kerap dilakukan Sandiaga terutama bulan Ramadhan dengan mengunjungi beberapa Ponpes di Jawa, bukan hanya menjelang Pilkada DKI Jakarta yang diikuti.

"Saya biasanya kebanyakan ke Pondok Pesantren terutama di wilayah Jawa Timur,'' katanya. ''Saya baru kali ini ke Pondok Pesantren Gelar dan diundang.''

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno lolos ke putaran kedua pilkada DKI Jakarta bersama pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement